Dahlan Diminta Tidak Manfaatkan Buruh Untuk Pencitraan

Posted by Juhur Jurkanaen Kamis, 16 Mei 2013 0 komentar
Anggota Komisi IX DPR, Poempida Hidayatulloh berharap menteri Badan Usahan Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tidak memanfaatkan demo buruh yang memperingati hari buruh sedunia sebagai media pencitraan.

"Saya berharap Pak Dahlan tidak memanfaatkan aksi buruh ini untuk sekedar pencitraan," ujar Poempida melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Rabu (1/5/2013).

Politikus Partai Golkar ini mendesak, Dahlan segera menyelesaikan masalah buruh BUMN. Jangan hanya ikut berdemo tapi masalah di Kementrian BUMN tidak kunjung diselesaikan.

Lebih jauh, Poepida mengingatkan, mantan dirut PLN ini segera menciptakan suasana kerja yang kondusif bagi buruh dan pekerja di BUMN dengan kebijakan yang seimbang. Agar direksi BUMN lebih bijak dalam menangani masalah tenaga kerja.

"Saya minta Pak Dahlan agar segera menyelesaikan pekerjaan Rumahnya yang banyak dalam konteks masalah-masalah ketenagakerjaan yang berada di jajaran BUMN," kata dia.

Seperti diberitakan, Dahlan terlihat berkerumun dengan para buruh yang tengah memperingati May Day di Bundaran HI. Dahlan yang mengikuti aksi buruh berjalan kaki dari Monas ke Bundaran HI itu mengaku sangat senang bisa turun ke jalan bersama ribuan buruh.

"Saya jalan sama mereka sejak pukul 09.00 WIB. Wajarlah mereka demo, memang orang harus semakin sejahtera. Tahun lalu juga mereka melakukan demo," kata Dahlan.

-Artikel ini diambil dari Sindonews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman