Ikut Demo Buruh, DPR Kritik Sikap Dahlan Iskan

Posted by Juhur Jurkanaen Kamis, 16 Mei 2013 0 komentar
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan ikut berjubel di tengah pendemo memperingati hari buruh sedunia. Sikap Dahlan yang diluar kebiasaan memicu reaksi anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Anggota Komisi VII DPR, Dewi Aryani tidak setuju Dahlan Iskan ikut berdemo. Ia menilai, seharusnya sebagai menteri lebih baik mencari solusi supaya persoalan buruh segera ada solusi.

"Menteri itu mestinya mencari solusi dan ajak dialog buruh, bukan malah ikut demo," ujar Dewi Aryani melalui pesan singkatnya, Rabu (1/5/2013).

Politikus PDIP ini berpendapat, Dahlan yang ikut berdemo dengan buruh tetap tidak menghasilkan solusi. Namun, jika Dahlan memanfaatkan sebagai ajang pencitraan tentu sangat memalukan.

"Ikut demo kalau menghasilkan solusi ya oke saja. Kalau pencitraan ya malah malu-maluin," pungkasnya.

Seperti diberitakan, Dahlan terlihat berkerumun dengan para buruh yang tengah memperingati May Day di Bundaran HI. Dahlan yang mengikuti aksi buruh berjalan kaki dari Monas ke Bundaran HI itu mengaku sangat senang bisa turun ke jalan bersama ribuan buruh.

"Saya jalan sama mereka sejak pukul 09.00 WIB. Wajar lah mereka demo, memang orang harus semakin sejahtera. Tahun lalu juga mereka melakukan demo," kata Dahlan.

-Artikel ini diambil dari Sindonews.com-

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman