Bangun 1.000 Tower, Solusi Tunas Siapkan Rp1,5 Triliun

Posted by Juhur Jurkanaen Jumat, 17 Mei 2013 0 komentar

PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR) akan membangun 1.000 tower dengan nilai investasi sebesar Rp1,5 triliun seiring dengan pertumbuhan bisnis di sektor telekomunikasi.

"Tumbuhnya bisnis telekomunikasi itu mendorong permintaan infrastruktur jaringan. Hingga kuartal pertama 2013 perseroan sudah membangun 200 tower," ujar Direktur Utama PT Solusi Tunas Pratama Tbk Nobel Tanihaha di Jakarta, Kamis (16/5).

Ia mengemukakan dana investasi pembangunan tower itu dari pinjaman perbankan dan kas internal. Untuk membangunan satu tower dibutuhkan dana sekitar Rp1 miliar-Rp2 miliar.

Ia mengatakan mayoritas pembangunan tower cenderung di wilayah Pulau Jawa dan sisanya di luar Pulau Jawa. "Kalau di luar Jawa tidak banyak, hanya 10 persen dari keseluruhan tower yang perseroan miliki," ucap Nobel.

Pihaknya juga akan membangun infrastruktur fiber optic. Saat ini perseroan telah memiliki 1.000 kilometer fiber optic di wilayah Jakarta. "Jadi jalan-jalan utama di wilayah Jakarta sudah kami cover semua," kata Nobel.

Terkait kinerja keuangan periode kuartal I 2013, pendapatan perseroan membukukan kenaikan sebesar 52,3 persen menjadi Rp162,7 miliar dibanding periode sama tahun sebelumnya senilai Rp106,8 miliar.

Di sisi lain, penyewaan site SUPR juga mengalami pertumbuhan 31,7 persen dibandingkan dengan 2012.

Sumber : metrotvnews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman